10 Petarung James Bond Terbang ke Negeri Ginseng

0
507
LATIHAN : Ketua Federasi Yongmoodo Internasional untuk wilayah Bogor Danang Roosdianto Manaf sedang melatih anak didiknya sebagai persiapan menghadapi kejuaraan dunia di Korea Selatan. FIRMAN KUSMIAZI

BOGOR – Persiapan terus dilakukan Dojo James Bond Yongmoodo Indonesia wilayah Bogor menjelang bergulirnya kejuaraan dunia seri kedua, di In Cheon, Korea Selatan, awal Agustus mendatang.

Dojo James Bond Yongmoodo wilayah Bogor sendiri merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia untuk kejuaraan dunia di Negeri Ginseng. Bahkan, pada seri pertama, tim besutan Danang Roosdianto Manaf sendiri sukses meraih tiga medali perak.

Untuk tahun ini, Dojo James Bond mengirimkan 10 petarung andalannya. Mereka adalah Nadia Agatha, Reviano Anggara, Ryan W.K, Priadhi P.D, Faisal Muhammad, Alif Muhammad Iqbal, Yunita Guswitasari, Dedy Supriadi, Alfilqy, dan Ratih.

“Untuk tahun ini, kami ingin meraih medali emas. Kami ingin melihat bendera Indonesia berkibar di Korea,” ucap Ketua Federasi Yongmoodo Internasional untuk wilayah Bogor, dan juga pelatih sipil, Danang Roosdianto Manaf, Kamis (‪23/5‬/2019).

Sebagai persiapan menuju kejuaraan dunia seri kedua yang diikuti 34 negara, program latihan terus dilakukan. Bahkan, Dojo Yongmoodo Bogor sudah mendatangkan guru besar dari Korea Selatan, Kim Kyoung Hwan.

“Kami sudah mendatangkan guru besar Kim Kyoung Hwan untuk melatih para atlet disini. Guru besar banyak memberikan ilmu-ilmu, dan mudah-mudahan bisa diserap sebelum terbang ke Korea nanti,” sambung Danang yang digadang-gadang bakal menjadi Presiden Yongmoodo Indonesia tersebut.

Danang melanjutkan, Dojo Yongmoodo Wilayah Bogor sendiri akan mengirimkan 10 atlet terbaiknya ke Kejuaraan Dunia seri kedua.

Menurutnya, peluang untuk meraih medali emas masih terbuka. “Pada seri pertama, kebetulan saya yang melatih mereka, dan hasilnya hanya medali perak. Kini, setelah ditangani saya, dan guru besar Kim Kyoung Hwan, saya optimis prestasi bisa lebih baik lagi,” jelas Danang, pelatih yang kerap mencetak, sekaligus melahirkan atlet potensial tersebut.

Praktisi bela diri yang mengajarkan Aikido, Hapkido, Taekwondo, Juijitsu, dan Judo itu menjelaskan, potensi para petarung yang bergabung di Dojo James Bond Yongmoodo Wilayah Bogor sangat bagus.

“Saya melihat mereka sangat semangat dalam latihan. Mereka sepertinya ingin meraih prestasi lebih bagus. Saya optimis, dari lima petarung ini, akan ada yang meraih medali emas,” papar Danang.

Berbicara mengenai pesaing terberat, Danang menjelaskan, tuan rumah tetap menjadi favorit. Selain Korea Selatan, dia memprediksi lawan tangguh nanti berasal dari Eropa seperti Jerman, Swedia, Polandia, Ukraina, serta Amerika Serikat. “Ini kejuaraan dunia, tapi saya yakin Indonesia bakal naik podium seperti kejuaraan seri pertama,” pungkas Danang.

FIRMAN KUSMIAZI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.