1.003 Calon Jamaah Haji Kota Bogor Sudah Diberangkatkan

BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji di kloter terakhir. Total Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberangkatkan 1.003 Calon Jamaah Haji di tahun 2024.

Teranyar, sebanyak 120 calon diberangkatkan dari Masjid Raya Bogor yang masuk dalam kloter terakhir pada Kamis (6/6/2024) malam.

Dari data Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, ada total 1.003 Calon Jamaah Haji yang diberangkatkan lewat tiga kloter. Kloter pertama sudah diberangkatkan dari Kota Bogor pada 20 Mei lalu, disusul kloter kedua pada 2 Juni 2024.

Di samping itu, Syarifah juga menitipkan kepada para calon agar tetap menjaga kesehatan selama perjalanan ibadah, terlebih kondisi cuaca yang berbeda membuat para jamaah harus lebih ekstra hati – hati.

“Ini adalah momen yang mungkin bapak ibu para tamu Allah dambakan. Mungkin sudah bertahun-tahun menunggu momen ini. Kami dari Pemkot Bogor hanya ingin mendoakan bapak ibu sekalian bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan diberikan kemudahan dan kelancaran,” ungkap Syarifah mendoakan.

“Harus siap-siap mental. Fisik dijaga, karena banyak dari para jamaah yang lansia, usianya sudah sepuh. Ibadah kita tidak hanya dari rukun-rukun haji, tapi dengan menolong sesama jamaah tentu itu juga pahala yang luar biasa,” ujarnya.

Dari jadwal yang ada, para Calon Jemaah Haji dari Kota Bogor akan tiba kembali ke Kota Bogor pada tanggal 1, 14, dan 19 Juli 2024. Syarifah mendoakan, para jamaah bisa kembali dengan selamat tanpa ada kurang sedikitpun.

“Pergi satu rombongan, pulang pun harus satu rombongan lagi. Tentunya dengan kondisi yang sehat dan membawa predikat haji yang mabrur,” ujarnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.