Ade Terpilih Jadi Kades Pasir Laja

by Ali Simon 1105 views

SUKARAJA - Ade Herimawan berhasil terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Pasir Laja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Dia berhasil memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) yang berlangsung dilokasi Jalan Cijujung, RT 03 RW 01, Desa Cijujung, Minggu (12/3).

Pilkades Pasir Laja diikuti empat kandidat yakni Yayan Mulyana, Hendra Supriadi, Rusdi Rosyadi dan Ade Herimawan. Seusai penghitungan suara atas 8.704 warga yang berhak memberikan suara, Ade Herimawan berhasil memperoleh 1895 suara, diikuti Hendra Supriadi 1557 suara, Yayan Mulyana 995 dan Rusdi Rosyadi memperoleh 912 suara dengan saksi Muspika Kecamatan Sukaraja dan seluruh tim sukses serta warga Desa Pasir Laja.

Kegiatan pada Pilkades itu juga dijaga ketat oleh petugas keamanan dari kepolisian, TNI dan petugas Satpol PP. "Pada dasarnya, siapa pun yang terpilih menjadi kepala desa (Kades) Pasir Laja, maka seluruh warga harus mendukung, sehingga pembangunan desa akan berhasil dengan baik," kata Camat Sukaraja, Aden kepada PRO, dilokasi Pilkades.

Ditempat yang sama, Dedi Sumaji menuturkan, bahwa proses penyelenggaraan Pilkades yang diikuti empat kandidat berjalan lancar dan aman. "Selamat atas terpilihnya menjadi Kades yang baru dan terima kasih kepada semua masyarakat pasir laja, pak polisi, TNI dan Pol PP yang terus menjaga kemanan pada Pilkades ini," ucapnya. ALI (PAKAR)