8 Rutilahu Desa Pasir Angin Tak Bisa Dibangun

by Ali Simon 1066 views

MEGAMENDUNG – Camat Megamendung, Hadijana memastikan jika delapan unit rumah warganya di Desa Pasir Angin, yang masuk kategori tidak layak huni (RTLH) tak bisa dibangun pada tahun ini.

Camat beralasan, kedelapan rumah tersebut belum diajukan dalam laporan pemerintahan desa setempat untuk diusulkan mendapat bantuan stimultan yang digawangi Pemkab Bogor sejak tahun 2009 lalu.

Menurut Camat, melihat pada data, rumah tidak layak huni di Desa Pasir angin hanya sebanyak 97 rumah, dan itu sudah tertangani di tahun 2016 yang lalu. Namun begitu, mantan Sekcam Parung ini tak mengelak fakta dilapangan yang masih menyisakan delapan rumah warga yang hidup di dalam gubuk.

“Dasar penolakan kecamatan yaitu dari laporan desa yang mengatakan Rutilahu di Desa Pasir sudah tertangani. Atas dasar laporan desa itu juga, maka delapan rumah itu tidak masuk pada program Rutilahu di tahun 2017 ini,” ujar Hadijana kepada PRO, Senin (20/2).

Namun begitu, ia meminta agar delapan rumah itu bisa secepatnyan direhabilitasi. Mengingat kondisinya yang sangat memprihatinkan. Banyak sumber dana yang bisa dialokasikan untuk rehab delapan rumah tersebut, seperti dari Dana Desa dan dana aspirasi. “Intinya kami meminta agar delapan rumah itu bisa ditangani dengan cepat,” tegasnya. YUS (PAKAR)