AMPG Siapkan Kader Jadi Saksi Pilkada

by Achmad Kurniawan 314 views

PAKAR ONLINE - JAKARTA - Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Fahd A Rafiq, menyatakan kesiapan institusinya untuk mengawal calon-calon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) hingga presiden (Pilpres) yang diusung Partai Golkar.

"Sesuai instruksi DPP Golkar, kami diminta menyiapkan kader-kader sebagai saksi di tempat pemungutan suara (TPS) seluruh pelaksanaan Pilkada dan Pilpres," ujarnya seusai mendampingi ketua umum Partai Golkar, Setya Novanto, membuka rapat pleno diperluas AMPG di markasnya Jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, Senin (9/1/2017).

Dijelaskannya, instruksi DPP Golkar itu merupakan bagian dari tanggung jawab organisasi underbouw Golkar untuk mengamankan raihan suara dalam setiap Pilkada seluruh Indonesia dan Pilpres 2019. "Kesiapan itu kami rangkaikan dengan Jambore AMPG," tandas putra pedangdut almarhum  A.Rafiq itu.

Menanggapi sikap Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, yang mendesak Australia untuk mengusut kriminal pengibar bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM), Fahd A Rafiq mengungkapkan keprihatinan yang sama terhadap hubungan diplomasi Australia-Indonesia. "Indonesia perlu bersikap tegas terhadap kasus-kasus serupa itu agar tidak terulang masa mendatang," katanya. MARHADI (PAKUAN RAYA)