KONI Kab Bogor Siap Koordinasi dengan PSDA

by Achmad Kurniawan 1699 views

PAKAR ONLINE - CIBINONG - Menyikapi permintaan dari Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor, terkait surat untuk permohonan izin kepada Balai Besar Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Cisadane, yang akan dijadikan venue untuk cabang olahraga dayung, di nomor slalom, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Rusdi AS, secepatnya akan berkordinasi dengan pihak PSDA.

"Secepatnya saya akan kordinasikan hal ini kepada pihak PSDA, karena venue yang akan dipergunakan adalah aliran Sungai Cisadane, di Desa Mekasari, Kecamatan Rancabungur," kata H Rusdi AS kepada PAKAR ONLINE, Kamis (5/1).

Dijelaskan Rusdi, bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera mengabulkan permintaan dari PODSI, terkait masalah venue sungai Cisadane, karena ketika kelas slalom ini di ertandingkan pada Porda nanti, tentunya akan menjadi sejarah baru di Jawa Barat, bahkan Indonesia, sebab ini baru pertama sekali dipertandingkan dalam event olahraga resmi sekelas Porda.

“Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 lalu, kelas slalom ini hanya sebagai eksebisi. Jika dipertandingkan secara resmi, sehingga ini sejarah bagi Jawa Barat, khususnya Porda di Kabupaten Bogor,” terang Rusdi.

Bukan hanya kelas slalom saja, yang diminta untuk dipertandingkan, kata Rusdi, tetapi cabang olahraga muaythai juga minta untuk dipertandingkan. Tapi sebagai tuan rumah Porda, tentunya pengajuan tersebut akan diakomodir, mengingat ini keinginan beberapa Pengda.

“Soal pengajuan PODSI, Minggu (8/1), saya akan bawa surat ini ke Provinsi, untuk dirapatkan bersama dengan beberapa Pengda, supaya pengajuan ini ditindaklanjuti ke pihak PSDA,” tuntas Rusdi.ABRIADI SITORUS (PAKUAN RAYA)