Perhutani Kabulkan Permintaan PGPI Kab. Bogor

by Achmad Kurniawan 1212 views

PAKAR ONLINE - CIBINONG – Mimpi Pengurus Cabang Persatuan Gantole Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor untuk mempunyai venue standar internasional, nampaknya akan terwujud.

Karena sudah bisa dipastikan, bahwa sekarang ini mereka sedang fokus melakukan penataan venue untuk perehelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 mendatang, di Gunung Pancar, dan Gunung Paniisan, Kecamatan Babakan Madang.

“Sekarang ini, kami sedang fokus untuk penataan venue, untuk cabang olahraga gantole, dan paralayang, yaitu Gunung Pancar, dan Gunung Paniisian. Sejauh ini, kami sudah mendapatkan restu dari pihak Perhutani, sehingga mimpi ingin memiliki sarana lapangan bertaraf internasional, dipastikan bisa terwujud,” kata Ketua PGPI Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi kepada PAKAR ONLINE, Kamis (5/1).

Politisi partai Golkar ini menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mendapat dukungan dari pemerintah daerah, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia, bahkan dari pihak Perhutani, sehingga sekarang ini pihaknya tinggal fokus di penataan venue Gunung Paniisan, dan Gunung Pancar, untuk perhelatan Porda.

“Kita bisa memastikan bahwa pelaksanaan Porda, dipastikan berlangsung di Kabupaten Bogor, untuk cabang olahraga gantole, dan paralayang, karena sekarang ini tinggal penataannya saja,” terang Wawan Haikal Kurdi.

Sebelum akhir tahun 2017, kata Wawan Hikal, diharapkan penataan untuk venue Gunung Pancar, dan Gunung Paniisan, bisa rampung sesuai yang diharapkan. ABRIADI SITORUS (PAKUAN RAYA)