Hadapi Porda, PODSI Tancap Gas Seleksi Atlet

by Achmad Kurniawan 754 views

PAKAR ONLINE - CIBINONG – Demi mewujudkan target menjadi juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor tancap gas. Mereka melakukan seleksi atlet mulai dari tim beregu, maupun perorangan.

"Kita ingin para atlet setelah hasil seleksi ini, mereka bisa fokus dengan nomor-nomor yang akan diikuti. Karena ini bagian dari target yang diinginkan bersama, yaitu juara umum," kata Sekretaris Umum PODSI Kabupaten Bogor, Solahudin kepada PAKAR ONLINE, Kamis (5/1/2017).

Dijelaskan Solahudin, bahwa seleksi atlet dayung ini merupakan tahapan kedua, setelah tahapan pertama dilakukan PODSI di lokasi Stadion Pakansari Cibinong tahun 2016 lalu. Untuk menentukan siapa-siapa saja yang akan diturunkan dari setiap kelas yang diperlombakan, mereka kembali melakukan seleksi tahap dua di pertengahan Januari ini.

"Dari hasil seleksi ini, kita bisa menentukan siapa-siapa saja dari mereka yang akan diturunkan di Porda 2018, baik nomor slalom kayak, slalom canoeing, untuk di Venue sungai Cisadane, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rancabungur, maupun di kelas Res kayak, canoeing, rowing, dan tradisional boats, di Situ Tunggilis, Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi," terang Solahudin.

Hal yang sama dikatakan Pelatih Slalom Canoeing, Kabupaten Bogor, Mayor Marinir Uyun Muhamad Gunawan.  Menurutnya, jika sekarang ini pihaknya sedang melakukan seleksi atlet untuk nomor slalom, karena ini merupakan bagian dari penentuan atlet untuk lebih fokus di kelas canoeing, yang akan diperlombakan, dari cabang olahraga dayung. Tapi seleksi bukan hanya canoeing saja, malainkan keseluruhan.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk yang terbaik, apalagi pelaksanaan Porda 2018 mendatang di Bumi Tegar Beriman. Artinya persiapan juga harus benar-benar matang," kata Mayor Uyun Muhamad Gunawan.ABRIADI SITORUS (PAKUAN RAYA)