Cabor Sepakbola Paling Bergengsi

by Achmad Kurniawan 1230 views

PAKAR ONLINE - CIBINONG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS, angkat bicara masuknya tiga anggota legislatif dalam pengurusan tim sepakbola Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 mendatang. Menurut dia, itu merupakan langkah fantastis demi mewujudkan target meraih medali emas.

“Saya sangat mengapresiasi kebijakan Askab PSSI yang mengikutsertakan tiga anggota DPRD, menjadi manajer tim sepakbola Porda, dan masuknya mereka tentunya akan memberikan kontribusi nantinya bagi Kabupaten Bogor di event empat tahunan itu,” ujar HM Rusdi AS kepada PAKAR ONLINE, Kamis (5/1/2017).

Ia menjelaskan, dalam kepengurusan tim sepakbola Porda Kabupaten Bogor, sangat berpengaruh besar kepada orang-orang yang berani seperti mereka. Maka dari itu dengan masuknya Iswahyudi, Ade Sanjaya, dan Junaedi Samsudin sebagai manajer sepakbola, pastinya mereka memiliki misi untuk mewujudkan mimpi Kabupaten Bogor Kahiji.

“Kami yakin mereka punya misi yang besar untuk mengharumkan nama Kabupaten Bogor,di Porda mendatang. Karena, kalau melihat keinginan mereka menjadi manajer tim sepakbola Porda, itu sudah membuktikan bahwa mereka ingin juga membesarkan dunia olahraga, khususnya sepakbola yang sangat dicintai masyarakat Bumi Tergar Beriman,” terang Rusdi.

Koni sendiri, kata Rusdi, memiliki keinginan besar untuk memenangkan semua nomor yang akan dipertandingkan pada event empat tahunan nanti. Apalagi Kabupaten Bogor, menjadi tuan rumah. Tentunya, sekarang semua cabar sedang mempersiapkan atlet-atlet andalnya untuk mewujudkan Kabupaten Bogor Kahiji. “Kita hanya ingin memenangkan semua nomor yang akan dipertandingkan di Porda nanti, termasuk sepakbola,” tambah Rusdi.

Rusdi berharap, Askab PSSI Kabupaten Bogor mulai mempersiapkan diri untuk membentuk tim tangguh untuk Porda 2018. “Saya yakin, Askab PSSI sudah mempunyai nama-nama pemain potensial hasil turnamen beberapa waktu lalu. Persiapkan tim dari sekarang, saya siap mendukung segala sesuatunya. Bagai sayur tanpa garam jika tim sepakbola gagal meraih medali emas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bogor, Hendra Budiman mengatakan, pihaknya sudah merancang empat kategori pertandingan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang. Dia ingin mempertandingan sepakbola putra/putri, dan futsal putra/putri. "Jadi ada empat medali emas yang akan diperebutkan nanti. Jika ditanya target, kami yakin bisa melakukan sapu bersih, asalkan ada dukungan penuh dari KONI," kata Hendra Budiman.

Cabang sepakbola merupakan salah satu cabang paling bergengsi dalam event seperti  Porda XIII Jabar 2018 yang akan digelar di Bumi Tegar Beriman. Jadi, akan terasa hambar jika Kabupaten Bogor menjadi juara umum, namun tim sepakbolanya tak mendapatkan medali emas. ABRIADI SITORUS (PAKUAN RAYA)