Peserta Kejuaran Tinju Bupati Cup Membludak

by Achmad Kurniawan 982 views

PAKAR ONLINE - CIBINONG – Menjelang perhelatan Sarung Tinju Emas (STE), dan Bupati Cup 2017, Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Barat, dan Pengcab Pertina Kabupaten Bogor, merapatkan barisan untuk mensukseskan dua kejuaraan tinju, mulai 10 hingga 15 Januari, di ruang rapat Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), Kamis (5/1/2017).

Dikatakan Ketua Pertina Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo, bahwa rapat yang digelar bersama Pengda Pertina Jawa Barat, melihat sejauh mana persiapan untuk Kejuaraan STE, maupun Piala Bupati Cup, karena Kabupaten Bogor, merupakan tuan rumah event resmi tersebut.

“Sejauh ini pesarta yang telah mendaftar untuk Piala Bupati Bogor Cup, telah mencapai 80 persen, sedangkan untuk Sarung Tinju Emas, kita belum menerima konfirmasi lagi, mengingat pendaftarannya langsung di Pertina pusat,” ujar Joko Pitoyo.

Dijelaskan Joko Pitoyo, jika sebelum kejuaraan berlangsung, tentunya harus ada persiapan, karena Pertina Kabupaten Bogor, sebagai tuan rumah juga ingin pelaksanaan tersebut tidak sebatas kejuaraan begitu saja, apalagi dalam pembukaan nanti akan dihadiri Bupati Nurhayanti.

“Penutupan kami juga berencana akan mengundang Kapolri, atau Wakil Kapolri. Mengingat, kejuaraan ini ke depan, kita inginkan berkelanjutan hingga ke jenjang Pelatnas, sehingga kita ingin kejuaraan ini sukses baik itu pelaksanaan, maupun prestasi,” terang Joko Pitoyo.

Hal yang sama diutarakan Ketua Harian Pertina Kabupaten Bogor Wolter Rumsory. Menurutnya, rapat ini bagian dari pematangan sebelum kejuaraan berlangsung, mulai dari akomodasi, penginapan, transportasi, dan perlengkapan pertandingan, mengingat pelaksanaannya di ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Dalam rapat ini kita sudah merapatkan barisan untuk mulai berlari kencang dari sekarang, karena pelaksanaan kejuaraan STE, dan Piala Bupati Bogor 2017, tinggal beberapa hari saja,” ungkap Wolter.

Sejauh ini, kata Wolter, peserta yang sudah mendaftar khusus Piala Bupati Bogor, mencapai 80 persen. Diharapkan dihari pendaftaran terakhir, Jumat (6/1/2017), 27 Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat, sudah mendaftar seluruhnya kepada panitia. Akan tetapi untuk yang STE, sejauh ini belum ada informasi.

“Kita harapkan untuk yang STE, hari ini bisa diketahui pesertanya, mengingat pendaftarannya langsung ke Pertina pusat, sehingga kita tunggu saja informasinya,” tuntas Wolter. ABRIADI SITORUS (PAKUAN RAYA)