Pantau Aktivitas Masyarakat Kota Bogor Melalui Pos Terpadu

by Achmad Kurniawan 566 views

PAKAR ONLINE – BOGOR – Pos Terpadu Muspida Kota Bogor resmi dioperasikan. Pos yang berfungsi untuk memonitor kondisi arus lalu lintas dan kemanan di Kota Bogor ini berada di Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, atau bersebelahan dengan SMAN 1 Bogor.

Kapolres Bogor Kota, Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan, berdirinya pos terpadu Muspida ini di inisiasi oleh Polresta Bogor Kota di bawah pimpinan AKBP Irsan yang waktu itu menjabat Kapolres Bogor Kota, kemudian dilanjutkan AKBP Andi Herindra dan AKBP Darwis.

"Ini perwujudan dari hasil inisiasi para Kapolresta Bogor Kota, sehingga bisa diwujudkan saat ini pada kepemimpinan saya," ucap Suyudi  kepada wartawan.

Menurutnya, Pos Terpadu Muspida ini tidak lepas dari dukungan penuh Pemkot Bogor yang cukup total memberikan dukungan.

"Nanti pos Terpadu ini akan dipasangi sejumlah fasilitas seperti CCTV yang terkoneksi langsung ke ruang green room Balaikota dan ke Polres Bogor Kota. Akan banyak aktivitas kegiatan yang dilakukan di pos Terpadu ini," paparnya.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, Kota Bogor melanjutkan, pos ini untuk memantau geliat aktivitas Kota Bogor sehari-hari.

Menurut Bima, strategis dari pos terpadu ini yaitu menjadi commend center di pusat kota. Warga harus tertib lalu lintas, sehingga dengan pos terpadu ini jadi terpantau semua aktifitasnya. "Kita juga akan menyiapkan petugas khusus untuk patroli di seputaran Kebun raya, disamping itu pemantauan intensif akan dilakukan melalui pos terpadu ini," tandasnya.SYARIF HIDAYATULLAH (PAKUAN RAYA)