Pertina Kab. Bogor Rancang Program Jangka Panjang

by Achmad Kurniawan 576 views

PAKAR ONLINE - CIBINONG – Pembinaan menjadi program khusus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Kabupaten Bogor.

Disaat cabang olahraga lain minim agenda, mereka tetap menggeber latihan di Sasana Bintang Boxing Camp Cibinong. Ketua Harian, Wolter Rumasory mengatakan, pihaknya sedang menggembleng atlet muda yang dipersiapkan mengikuti Sarung Tinju Emas (STE), Bupati Cup II, dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

Atlet muda yang dimiliki Pertina Kabupaten Bogor bisa dibilang mengkilap. Mereka kerap memberikan prestasi fantastis saat diikutsertakan pada sebuah kejuaraan. Saat memperkuat Jawa Barat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Ternate, para atlet ‘Bumi Tegar Beriman’ meraih satu medali emas, dan tiga perak.

Tak hanya itu, prestasi juga baru diraih dua atlet binaannya, Wellem Rafael Batuwael, dan Petrus Luturmas, yang memperkuat Kontingen Indonesia di Kejuaraan Dunia Rusia.

"Usia petinju kami masih sangat muda. Tapi, mental bertarungnya patut diacungi jempol. Ini menjadi pengalaman berharaga, dan kami akan latih terus sebelum turun di event STE, Bupati Cup, dan juga Porda 2018 mendatang,” ucap Wolter Rumsory kepada PAKAR ONLINE, Kamis (5/1/2017).

Mikael Mustika, Welem Batuwael (46kg), Felix Ririmasse (54kg), dan Petrus Luturmas (60kg) adalah petinju muda yang mengantarkan Kabupaten Bogor menjadi juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), beberapa waktu lalu.  “Latihan menjadi program yang wajib dilakukan. Pelaksanaan Porda semakin dekat, tentu saja persiapan harus dilakukan dari sekarang,” sambungnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Rusdi AS berharap, Pertina tetap melakukan pembinaan. Bahkan, Rusdi mendukung rencana Pertina yang akan menggelar sebuah event Bupati Cup II, dan Sarung Tinju Emas (STE) pertengahan Januari ini. ABRIADI SITORUS (PAKUAN RAYA)