PABBSI Kota Bogor Tak Khawatir Batasan Usia

by Achmad Kurniawan 557 views

PAKAR ONLINE - BOGOR – Menyikapi adanya kebijakan dari PB pusat, mengenai batasan usia untuk setiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan di event-event resmi, baik tingkat daerah, maupun nasional. Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Persatuan Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Bogor, tidak khawatir, dengan adanya kebijakan dari pusat, untuk batasan usia atlet di bawah 23 tahun.

Dikatakan Pelatih angkat besi PABBSI Kota Bogor, Muhammad Minan, bahwa pihaknya tidak khawatir, dengan batasan usia, seperti yang dikeluarkan pusat untuk atlet, karena untuk sekarang ini, mayoritas atlet angkat besi PABBSI masih usia prodiktif, sehingga tidak harus takut adanya kebijakan tersebut.

“Kita masih memiliki lapis kedua, bahkan lapis ketiga atlet-atlet andal milik PABBSI Kota Bogor. Kalau memang di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, ada batasan usia untuk atlet,” ujar Minan kepada PAKAR ONLINE, Kamis (5/1/2017).

Dijelaskan Minan, untuk batasan usia tersebut, sejauh ini PABBSI belum mengetahui, bahkan belum menerima informasi dari Pengurus Daerah Persatuan Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengda PABBSI) Jawa Barat. Karena bisa jadi batasan usia itu bukan untuk di cabang olahraga angkat besi.

“Sepengetahuan saya, untuk batasan usia itu, biasanya di cabor-cabor bela diri seperti Judo, Taekwondo, dan bela diri lainnya. Tapi untuk angkat besi tidak tahu juga, apakah ada, atau tidaknya,” terang Minan.

Kalau atlet angkat besi yang akan diturunkan pada Porda, tambah Minan, jauh-jauh haru sudah dipersiapkan, bahkan PABBSI juga akan menurunkan beberapa atlet lapis kedua, diluar atlet senior, untuk mengantsipasi, apabila memang ada batasan usia atlet di bawah usia 23 tahun.ABRIADI SITORUS (PAKUAN RAYA)