AMY Kritisi Pelayanan BPMPTSP 

by Ali Simon 1729 views

CIBINONG - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yassin (AMY) mengkritisi kinerja badan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (BPMPTSP) Kabupaten Bogor hingga optimal. 

Hal itu dikatakan oleh AMY kepada PRO, saat menghadiri dialog publik dengan tema 'pemberantasan praktik pungli dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa di gedung dewan' demi mendukung Kabupaten termaju dilokasi Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (27/12).

Menurut politisi PPP ini, selama ini BPMPTSP memang banyak loket dalam mengeluarkan izin. "BPMPTSP mengeluarkan izin, tapi sangat ribet dalam pengurusannya. Dengan kondisi inilah banyak dikeluhkan dari masyarakat Kabupaten Bogor yang telah urusannya tak kunjung usai," ujarnya

AMY menambahkan, bahwa saat ini untuk melakukan pelayanan yang prima harus lewat satu pintu saja dan tak ada lagi proses perijinan banyak pintu. "Sangat kawatir dalam adanya terselebung. Ini harus ditertibkan kembali agar bisa ditertibkan kembali dalam meningkatkan pelayanan," bebernya.

Sementara itu, Soni Abdul Syukur, Sekretaris BPMPTSP Kabupaten Bogor mengatakan, bahwa dirinya siap untuk merapikan kembali pelayanan serta dalam meningkatkan kinerja untuk kepentingan masyarakat dalam proses perijinan.

"Ini akan saya sampaikan keatasan saya, dan segera membahas sekaligus melakukan koordinasi kepada petugas BPMPTSP agar tidak lagin mempersulit pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor," ujarnya. ALI (PAKAR)