IPSM Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Pangan dan Obat

by Achmad Kurniawan 3554 views

CISARUA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia mengajak masyarakat semakin cerdas dalam memilih makanan dan obat.

Hal tersebut merupakan intisari dari acara talk show bertajuk Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman yang diadakan BPOM RI bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor di Wisma DPR RI, Jalan Raya Puncak-Cisarua Kabupaten Bogor, Jumat (11/10/2016).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 350 peserta, yang merupakan pengurus dan anggota IPSM Kabupaten Bogor serta 50 pengurus IPSM Kota Bogor. 

Ketua Umum IPSM Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah mengemukakan, pihaknya sebagai mitra terdepan pemerintah, khususnya di bidang penangangan dan penanggulangan permasalahan sosial, akan segera menindaklanjuti hasil kegiatan ini.

"Melalui segenap jajaran IPSM Kabupaten Bogor yang tersebar di 40 kecamatan dan 434 desa/kelurahan, kita akan mensosialisasikan pola dan tata cara memilih dan mengkonsumsi obat dan pangan yang aman," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PRO, Minggu (13/11/2016).YUSMAN (PAKAR)