Walikota Bogor Minta Lurah Rajin Blusukan 

by Achmad Kurniawan 2977 views

BOGOR - Blusukan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke kelurahan mendapat apresiasi. 

Bima Arya pun mengintruksikan agar semua aparat kelurahan mengikuti program blusukannya.

"Lurah harus aktif. Misal ikut membantu memetakan titik-titik macet sekaligus langkah penanganannya. Termasuk memantau parkir liar dan bekerjasama dengan DLLAJ," pinta Bima saat melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Sukasari Bogor Timur, Senin (31/10/2016).

Menurut Bima, kinerja Kapolresta Bogor sudah luar biasa, karena telah mengerahkan petugasnya yang selama ini bertugas di belakang meja untuk ikut turun ke jalan. 

Dia tidak rela Kota Bogor dicap sebagai kota kedua termacet di dunia. “Kemarin kami sepakati agar aparat kelurahan juga ikut membantu karena setiap Kelurahan memiliki titik-titik kemacetan terutama pagi hari sebelum jam kerja,” ujar Bima.

Masalah PKL juga tidak luput dibahas. Misalnya PKL di Pasar Gembrong dan eks pedagang tanaman hias di Sukasari. 

Mereka sudah mau bergeser ke jalan R3 namun karena pendapatannya tidak sesuai harapan, mereka minta izin kembali ke Sukasari. 

Untuk itu aparat kelurahan diminta membantu memastikan, agar mereka tidak keluar dari R3 dan mengkoordinasikannya dengan DKP. “Kebijakan kita bukan menggusur PKL tapi menata dan merelokasi,” tandas Bima. SYARIF HIDAYATULLAH (PAKAR)