AMY Jenguk Penderita Kista Ovarium, Keluarga Odah Terharu 

by Ali Simon 4561 views

CIBINONG - Wakil DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yassin (AMY) menjenguk warganya yang sedang menderita penyakit 'Kista Ovarium' di kediamannya di lokasi Kampung Legok Nyenang RT 03 RW 04, Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, yang tak jauh dari terowongan jagorawi. 

Dalam kunjungan Ketua DPW PPP Jawa Barat (Jabar) ini, ingin melihat seorang ibu yang berbaring lemas yang ditempatkan disebuah ruangan tengah sih penderita. 

Informasi yang dihimpun PRO, seorang ibu penderita perut besar yang dikunjungi oleh AMY itu bernama Odah (58) yang berasal dari Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakanmadang. 

Bahkan, keluarga korban memohon bantuan kepada sang adik Rahmat Yassin (RY) dalam membantu untuk meringankan beban keluarga si penderita ini, termasuk untuk membawa pasien itu, dalam berobat atau dirawat di rumah sakit. 

Usai menyapa orang tua itu yang sakit, AMY Juga menghampiri masyarakat setempat yang tak jauh dari rumah penederita itu, untuk menyalami mereka (Masyarakat). Namun, juga ada yang merasa senang dan terharu dalam kedatangan atau menjenguk Odah. 

"Kami sangat senang sekali AMY datang dan menjenguk Odah. Apa lagi kami dulu sering melihat kakaknya yaitu RY yang pernah menjabat sebagai Bupati Bogor," tutur salah seorang keluarga si penderita, Ina kepada PRO, dilokasi, kemarin.

Menurut dia, bahwa kedatangan AMY ini, dalam waktu dekat akan membantu Odah ke rumah sakit untuk segera diberikan perawatan lebih lanjut.

"Saya terharu mas, masih ada pejabat yang mau turun ke masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Dengan kehadiran AMY itu, mudah-mudahan dapat membantu dan meringankan ibu Odah yang sedang sakit itu. Dan kami sangat mendukung jika, AMY menjadi memimpin Kabupaten Bogor yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil DPRD Kabupaten Bogor, AMY usai menjeguk penderita Kista Ovarium itu, dirinya akan melakukan koordinasi secepatnya dengan petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, untuk segera diberikan perawatan khusus di rumah sakit.

"Sudah menjeguk Odah kerumahnya, dan sangat kasian ibu itu berbaring lemas diruang tengah. Secepatnya, saya akan membawa dan akan melakukan koordinasi dengan intansi terkait yang ada di Kabupaten Bogor. Odah harus diberikan perawatan oleh petugas tim medis," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang P2PKL Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Kusnadi menuturkan, pihaknya akan segera membantu si penderita untuk dilakukan perawatan oleh tim kesehatan dari rumah sakit.

"Kita akan membantu dan mempasilitasi segala persaratannya, baik mengurus surat BPJS maupun lainnya. Dan saya baru tau informasi ini. Secepatnya, kita akan melakukan koordinasi dengan petugas puskesmas yang ada diwilayah," imbuhnya. ALI (PAKAR)