Parah! Suporter Persija Bikin Onar di Bogor

by one 3642 views

CIBINONG – Pengendara, pemilik dan pengunjung rumah makan, minimarket hingga fasilitas publik di Jalan Alternatif Sentul dan Raya Raya Jakarta Bogor, tepatnya ruas Kandang Roda, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja menjadi korban amuk ribuan The Jakmania yang merupakan suporter klub Persija Jakarta, Kamis (14/10/2016) sore.

Akibat kejadian itu, puluhan orang mengalami luka. Sadisnya The Jakmania juga melukai seorang ibu pemilik rumah makan berikut petugas keamanan yang sedang berjaga. Mereka bertingkah layaknya binatang meskipun si korban telah meminta ampun. Mereka juga dengan brutal menghajar seorang pewarta yang sedang meliput.

Aksi brutal yang dilakukan The Jakmania tak sampai di sini, sejumlah fasilitas Stadion Pakansari Cibinong yang menjadi tempat digelarnya pertandingan PS TNI menghadapi Persija Jakarta juga dirusak. Tembok stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor ini juga tak luput dari aksi vandalisme Jakmania dengan tulisan provokasi.

Menurut saksi mata, Fadel (24), The Jakmania yang jumlahnya ribuan melakukan sweeping suporter Persib Bandung di Jalan Alternatif Sentul sebelum di Jalan Raya Kandang Roda, sekira pukul 14.00 WIB. Dalam aksinya, setiap menemukan warga yang mengenakan pakaian warna biru, mereka langsung menghajarnya.

“Saat aksi, tidak terlihat satu pun petugas kepolisian. Mereka datang setelah korban berjatuhan,” tuturnya kepada PRO.

Korban tindakan brutal suporter Persija, Heru, wartawan Berita Satu mengaku tiba-tiba disabet menggunakan senjata buatan dari sabut ikat pinggang (gesper). “Saya memilih menyelamatkan diri ke dalam rumah makan,” ungkapnya.MAM