Hore, PDJT Diguyur 750 Juta

by moun 1838 views

BOGOR - Untuk menopang berbagai kegiatan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan DPRD Kota Bogor sepakat untuk mengalokasikan anggaran APBD P tahun 2016 sebesar Rp750 juta untuk subsidi PDJT.

Hal itu dikatakan oleh Kepala BPKAD Kota Bogor Anggraini Iswara kepada PRO, kemarin.

"Pengajuan subsidi PDJT Kota Bogor direalisasi dalam APBD P tahun 2016 sebesar Rp750 juta. Subsidi untuk PDJT direalisasikan karena untuk masyarakat dan seluruh programnya yang sudah sangat jelas," ungkapnya.

Menurutnya, bahwa tidak ada kegiatan yang diusulkan dalam APBD P 2016 yang tanpa melalui KUA PPAS. Sebab, tanpa melalui KUA PPAS tentunya DPRD Kota Bogor tak akan mengabulkan. "Semua realisasi dari kegiatan itu sudah melalui tahapan seperti KUA PPAS, jadi sama sekali tidak ada yang tanpa melalui KUA PPAS," ujarnya.

Tambah dia, bahwa pembahasan terakhir dalam rapat bersama antara DPRD Kota Bogor dan Pemkot Bogor itu, terjadi karena adanya penambahan kegiatan urgent atau daftar masalah di dewan yang belum di masukan ke dalam APBD P 2016 yakni pembangunan JPU dan perbaikan bangunan sekolah dasar. 

"Kedua hal itulah yang menyebabkan angka defisit menambah. Tetapi, dalam pembahasan kemarin sudah jadi 0 atau balance," pungkasnya RIF (PAKAR)