Triadi & Rekor PON Sepanjang Masa

by one 1719 views

CIBINONG - Luar biasa, itulah ungkapan yang pantas dialamatkan untuk perenang Jawa Barat asal Kabupaten Bogor, Triadi Fauzi Sidiq. Bagaimana tidak, dia baru saja menyabet delapan medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Ini merupakan rekor, dan belum ada yang menyamainya di level PON.

"Prestasi yang ditorehkan Triadi sungguh luar biasa. Meraih delapan medali emas di level PON sebetulnya bukan perkara mudah, tapi dia mampu melakukannya. Ini akan jadi catatan rekor tersendiri dalam arena PON. Kami sangat bangga dengan apa yang ia berikan bagi Kontingen Jawa Barat," kata Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor, Nuradi, Rabu (21/9/2016).

Dia menambahkan, semua medali emas yang diraih Triadi itu sangat fantastis, karena semuanya diraih dari nomor-nomor bergengsi seperti 100 meter kupu-kupu, 50 meter kupu-kupu, 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, 200 meter kupu kupu, 200 meter gaya ganti perorangan.

“Triadi juga mampu menyabet medali emas dari nomor estafet 4x200 meter gaya bebas, dan 4x100 meter gaya bebas.  Sangat luar biasa, dan jarang sekali ada atlet yang mampu meraih delapan medali emas dalam event sekelas PON," sambungnya.

Nuradi berharap, Triadi Fauzi Sidiq, dan semua atlet Kabupaten Bogor yang meraih medali emas, perak, dan perunggu  dapat diberikan apresiasi dari Pemkab Bogor. "Selama berjuang di arena PON XIX Jabar 2016, dan masuk dalam Kontingen Tanah Legenda, para atlet yang berasal dari Bumi Tegar Beriman, secara tidak langsung ikut mengangkat pamor prestasi olahraga Kabupaten Bogor. Hingga sangat wajar, kalau mereka diberikan apresiasi khusus," tuntasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS mengaku sangat kagum, dan bangga kepada semua atlet asal Kabupaten Bogor yang memberikan kontribusi medali emas di ajang PON XIX Jabar 2016. "Triadi memang sangat fantastis, ia akan jadi aset renang bagi tanah air. Selain itu, Triadi juga akan jadi lumbung emas bagi Kabupaten Bogor pada Pekan Olahraga Daerah 2018 mendatang," papar Rusdi. MAN (PAKAR)