Yanthi Puchiyanti Rajai Kelas ITT

by one 949 views

CIBINONG - Pembinaan yang dilakukan secara terprogram, terarah, dan berkesinambungan pastinya akan mencetak, sekaligus melahirkan atlet potensial. Hal seperti ini dilakukan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bogor. Hasilnya, salah satu pebalap binaannya, Yanti Puchiyanti sukses meraih medali emas nomor Individual Time Trial (ITT) Women Elite final di Cabor Balap Sepeda PON XIX tahun 2016, di Gerbang Gunung Tangkuban Perahu, Rabu (21/9/2016).

Berdasarkan catatan hasil akhir di nomor Individual Time Trial Women Elite final, medali emas diraih Yanthi Puchiyanti (Jabar) dengan catatan waktu 1.15.54, medali perak diraih Rohidah (Jabar) catatan waktu 1.16.29, dan peruggu diraih atlet Daerah Istimewa Yogjakarta, Riska Agustine catatan waktu 1.21.03.

Nomor Individual Time Trial Women Elite final di Cabor Balap Sepeda PON XIX tahun 2016 diikuti 14 pembalap dari berbagai daerah. Dari jumlah tersebut Kontingen Jabar menempatkan dua pembalap yaitu Yanthi Puchiyanti, dan Rohidah.

Keberhasilan Yanti Puchianty, pebalap sepeda asal ISSI Kabupaten Bogor terus mengangkat pamor atlet-atlet 'Bumi Tegar Beriman' yang kian berjaya di ajang PON XIX Jabar 2016. Kemungkinan besar Yanthi juga akan kembali meraih medali emas dalam nomor IRR 90 KM yang starnya akan dilakukan di Kota Baru Parahyangan, dan finis di Tangkuban Perahu.

"Semaksimal mungkin saya akan berusaha meraih prestasi terbaik bagi Kontingen Jawa Barat dalam ajang PON XIX Jabar 2016 ini. Semua lawan yang bertanding punya motivasi yang sama, yakni ingin meraih yang terbaik, dan menyabet medali emas," kata Yanti Puchianty.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi ISSI Kabupaten Bogor, Tatang Iskandar mengaku sangat bangga dengan raihan medali emas pertama yang diraih pebalap asal ISSI Kabupaten Bogor bagi Kontingen Jawa Barat di ajang PON XIX Jabar 2016. "Yanthi akan kembali tampil, mudah-mudahan ia akan kembali naik podium, dan menyabet medali emas. Keberhasilan Yanti  di nomor ITT 20 KM itu akan jadi pemicu motivasi para atlet sepeda Jabar lainnya," ujar Tatang Iskandar. MAN (PAKAR)