Kocak! Komunitas Ini Jagonya

by 1211 views

Berbicara di depan umum memang tidak mudah, pasti ada rasa malu, gugup, bingung ataupun gelisah. Rasa percaya diri memang dibutuhkan kalau seperti itu. Percaya diri juga tidak tumbuh begitu saja, perlu berlatih.

Komunitas yang satu ini berkaitan dengan berbicara di depan umum ditambah dengan adanya candaan khusus yang dibawakan. Komunitas Stand Up Unpak merupakan salah satu komunitas yang mengajarkan kemampuan berbicara di depan umum. Memang masih terbilang baru komunitas yang diresmikan pada bulan agustus 2016 ini sudah ada 20 orang komika yang aktif.

“kita menggagasnya itu sudah lama namun baru terealisasi tahun ini, kita baru launching itu 6 Agustus 2016 di Raito resto, belakang universitas pakuan” tutur Anang Andri selaku Ketua Komunitas Stan Up Unpak saat ditemui di Banpres, Universitas Pakuan (8/9/2016). Berawal dari melihat potensi komika yang ada di Universitas Pakuan yang sudah terkenal lebih dulu yaitu komika Fajar Nugra dan Fajar Warmit yang keduanya merupakan finalis SUCI 6,  “adanya mereka jadi menurut saya perlu adanya komunitas stand up komedi, terlebih ini (stand up komedi) sudah menjamur di seluruh Indonesia dan di kampus-kampus. Melihat tersebut memberanikan diri lah kita dan teman-teman membuat stand up komedi universitas pakuan” tambah Anang.

Penggagas ide dari stand up komedi unpak ini ada 5 orang dan sempat berdiskusi dengan Rifki selaku dari StandUp Indo Bogor. yang ingin bergabung dengan komunitas ini tidak hanya mahasiswa mahasiswi universitas pakuan saja, namun dari kalangan umum pun dapat bergabung dengan komunitas ini.

Harapannya stand up unpak ini menjadi wadah untuk belajar , wadah untuk mengembangkan potensi diri terlebih dibidang public speaking maupun belajar ilmu stand upn komedinya juga tambah pria 22 tahun ini. Stand up unpak ini selalu berlatih setiap hari rabu jam 4 sore dan jumat open mic jam 7 malam di Raito Resto.