Taman Kaulinan Bakal Jadi Taman Nostalgia

by 2178 views

Bogor sebagai salah satu Kota yang mendapat predikat kota terindah merupakan suatu kebanggan sendiri untuk masyarakat kota bogor. Dengan begitu Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Bogor memiliki konsep yaitu mengembangkan taman kaulinan di Kota Bogor, bekerjasama dengan Alfamart Group.

Pengerjaan taman kaulinan sendiri sudah dimulai sejak bulan Juli 2016, diketahui akan  memakan waktu selama 3 bulan. Namun persemiannya sendiri akan dibarengi dengan terselesaikannya lapangan sempur yang rencananya pada Januari 2017 akan rampung.

Taman kaulinan ini berkonsep seperti kembali pada zaman masa anak-anak tahun 90-an, akan ada banyak permainan seperti galasin, perosotan, rumah pohon, dan masih banyak lagi. Pengerjaan taman kaulinan ini sendiri sudah mencapai 40%. Saat ditemui oleh PRO, Kabid Pertamanan DKP Yadi Cahyadi menuturkan “alfamart ini ingin menyumbangkan ke Kota Bogor kan lagi konsen membangun taman-taman tematik, apalagi taman untuk anak-anak belum ada, nah kita udah ada konsep ternyata mereka respon” (06/09/2016).

Memang Kota Bogor ini sudah sangat baik dalam penataan taman yang ada, sebut saja taman ekspresi, skatepark, taman kencana, taman corat-coret dan banyak lagi, rencananya pula ke depannya Kota Bogor ini akan memiliki Taman Cinta. Taman cinta ini akan dibangun di depan Hotel Mirah. “Kita kan mendapat predikat sebagai The Most Lovable di Dunia nah inginnya mengaplikasikan mengangkat tema itu” tambah Yadi.

“Dengan banyaknya taman yang ada diharapkan masyarakat Kota Bogor yang menggunakan taman, berinteraksi di taman menjaga kebersihan, ketertiban, jangan buang sampah sembarangan, artinya sudah mulai cinta tamannya kotanya, jadi nggak ada lagi yang vandalisme atau buang sampah sembarangan jadi kita harus saling menjaga” tutup Yadi.

Pembuatan taman ini juga disambut antusias oleh warga Kota Bogor salah satunya Ruli (26) saat ditemui di taman ekspresi “bagus sih, mendukung sekali, harapannya sih taman sempur ini dikenal oleh banyak orang, semakin rapi, bebas dari sampah, intinyabersih dan nyaman”.