Mata Kiri Art, Kumpulan Anak Muda Kreatif.

by 2118 views

Aristoteles mengatakan seni adalah peniruan terhadap alam tetapi sifatnya harus ideal. Ngomongin soal seni komunitas yang satu ini berkaitan dengan seni, dari mulai seni rupa, seni kontemporer, seni teater, seni musik dan masih banyak lagi.

Adalah Komunitas Mata Kiri Art sudah ada sejak tahun 2014 tepatnya bulan Februari, awalnya Komunitas ini hanya perkumpulan beberapa orang saja yang cinta akan seni pada tahun 2012. “kumpul bulan maret sampai diresmikan bulan november 2012, Sebenarnya awalnya bukan komunitas tapi kolektif art jadi jaringan seni, kita dibagi jadi sketching Sunday orang orang yang suka sama melukis, ada bocor production itu tentang film, fotografi, sinema taman itu mata kiri art, mural bogor.” ungkap Raksa Nasution selaku ketua Mata Kiri Art (4/9/2016)

Komunitas ini sudah banyak memiliki kegiatan dari mulai art dan literature exhibition, art and music camp fest, dan event yang masih segar diingatan yaitu urban action resureksi yang menghadirkan The S.I.G.I.T. Nama Mata Kiri Art ini awalnya tidak sengaja, “awalnya iseng nemuin arti mata kiri” jujur Raksa saat ditemui di Skatepark Sempur, Raksa mengaku mata kiri itu selalu berkaitan dengan otak kanan, otak kanan inilah yang berkaitan dengan seni dan kreatifitas. “Di bagian mata kiri kita itu lebih pekat dengan simbol dan makna, dan tanpa disadari saat mengambil foto, mata kiri kita pasti untuk membidik objeknya.” Tutup pria berambut gondrong ini.