Minimarket Bodong tak Tersentuh di Jalan Roda

by 2997 views

CIBINONG-Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, sementara semut di seberang lautan terlihat. 

Inilah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan keberadaan minimarket Indomaret di Jalan Roda Pembangunan Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.
 
Toko modern tersebut diketahui tidak mengantongi izin mendirikan bangunan atau IMB dari dinas teknis. Namun telah beroperasi dan tak tersentuh.

Di satu sisi, Satpol PP Kabupaten Bogor sedang garang-garangnya menertibkan lapak -lapak kecil pedagang kaki lima di sejumlah kecamatan. 

"Kami belum pernah melihat berkas IMB Indomaret di Jalan Roda Pembangunan, sehingga bisa dikatakan minimarket tersebut bodong, " kata pengawas UPT Tata Bangunan dan Permukiman wilayah Cibinong, Rizky Akbar kepada PRO, Jumat (2/9/2016).

Dikatakan Rizky Akbar, pihaknya telah melimpahkan kasus ini ke Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman (DTBP) agar ditindaklanjuti. Hal itu dilakukan karena beberapa kali dilayangkan surat pemanggilan namun pemiliknya tak menggubris.

"Kita sudah sesuai fungsi, yakni pengawasan. Untuk tindakan berikutnya menjadi kewenangan tim penegakan peraturan daerah," ucapnya.ADI (PAKAR)