Sabar Ya, Jalan Siliwangi Bakal Lancar Sebulan Lagi

by 9896 views

BOGOR-Proyek betonisasi Jalan Siliwangi di ruas Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor dijadwalkan rampung pada akhir September 2016 mendatang. Itu artinya kemacetan masih akan menjadi santapan setiap hari para pengendara.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan DBMSDA Kota Bogor, Nana Yudiana menjelaskan, proyek betonisasi Jalan Siliwangi memiliki panjang 530 meter.

“Saat ini betonisasi dilakukan di jalur kiri, setelah beton benar-benar kering baru akan berpindah ke sisi kanan. Diimbau agar masyarakat bersabar, kalau sekarang ini merasakan kemacetan,” ujar Nana kepada PRO, Jumat (26/8/2016).

Dikatakannya, proyek dengan nilai anggaran Rp2,8 miliar yang diserap dari APBD Kota Bogor ini menyisakan waktu pekerjaan 30 hari ke depan. Ditekankan kontraktor pelaksana yakni PT. Kinaya Nayaka mampu menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

Sementara itu, sejak proyek betonisasi Jalan Siliwangi dilakukan, sejumlah pengusaha di kawasan tersebut mengaku mengalami penurunan pendapatan. “Konsumen bingung ketika akan berbelanja, kendaraannya harus diparkir dimana,” ujar pedagang buah, Somad. RIF (PAKAR)