Hadapi Barito Putera, Persib Bidik Poin Penuh

by 3904 views

CIBINONG-Tiga poin dibidik Persib Bandung saat menjamu Barito Putera pada lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2016) malam.

Meski akan didukung ribuan bobotoh, asisten pelatih Harry Setiawan berharap Atep dkk. bisa tampil waspada, karena tim lawan tak bisa dianggap enteng.

Harry mengatakan, Persib sengaja mengagendakan latihan sore di Stadion Pakansari meski baru saja tiba dari Bandung. "Kami baru saja datang, dan langsung uji coba lapangan. Kondisi pemain memang sedikit kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh dari Serui. Bahkan, tadi (kemarin siang.red), bus yang kami tumpangi mengalami gangguan. Tapi, itu bukan masalah. Persib siap tempur," ucap Harry Setiawan di Cibinong, Kamis (11/8/2016).

Dia menambahkan, secara keseluruhan Atep dkk. sudah siap melakoni pertandingan. “Para pemain terlihat enjoy saat melakukan latihan sekaligus uji coba lapangan. Itu berarti mereka telah siap. Meski demikian, kami tetap harus waspada karena Barito adalah tim bagus, dan tak bisa dianggap remeh. Untuk mewujudkan target, para pemain harus bekerja ekstra keras,” sambungnya.

Sementara itu, kapten Persib, Atep mengatakan hal yang sama. Menurut dia, faktor kelelahan setelah menempuh perjalanan dari Papua bukan masalah. Sedangkan kejadian kecelakaan yang dialami di Bekasi tak menganggu persiapan latihan.

“Faktor kelelahan bukan masalah. Kami sebagai pemain dituntut tampil maksimal untuk meraih kemenangan. Persib adalah tim kebanggaan Jawa Barat, jadi kami wajib meraih tiga poin di stadion ini,” ucap Atep.

Dia menambahkan, Barito bukan tim lemah, dan rekan-rekannya dituntut tampil waspada. “Main di Bogor tak ada masalah karena banyak juga bobotoh di sini. Dukungan suporter tentu saja akan membuat kami semakin termotivasi untuk meraih kemenangan. Mohon doa, dan dukungannya,” tambah pemain asal Cianjur ini menjelaskan.

Persib Bandung sendiri sudah melakukan uji coba lapangan di Stadion Pacira. Saat latihan Kamis (11/8) petang, tim pelatih membagi dua kelompok. Para pemain depan diwajibkan mencetak gol dari proses serangan dari kedua sektor sayap. MAN (PAKAR)