Weleh-weleh, THM Kelas Kaki Lima Marak di Komplek PWRI Tonjong

by 1135 views

TAJURHALANG-Emosi warga Kampung Jati PWRI tepatnya di RW 6 Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor kian memuncak. 

Menyusul belum adanya tindakan tegas dari Pemkab Bogor terhadap keberadaan tempat hiburan malam (THM) jenis karaoke kelas kaki lima yang semakin marak di wilayah mereka.

"Sekarang ini setidaknya ada 9 tempat karaoke di sini. Tiap malam suara gaduh musik maupun teriakan pengunjung yang sudah terkontaminasi minuman keras mengganggu ketenangan masyarakat ketika istirahat," ucap warga sekitar, Ersa (nama samaran) kepada PRO, Senin (8/8/2016).

Belum lagi, lanjut dia, aktivitas para perempuan pemandu lagu yang berdandan aduhai membuat lingkungan  Kampung Jati PWRI seperti komplek pelacuran.

"Warga bukan tanpa reaksi, sudah berulangkali surat penolakan keberadaan THM dilayangkan, baik ke pemilik usaha karaoke, pemerintah desa, kecamatan hingga Satpol PP. Namun sampai hari ini tak pernah ada tindakan nyata untuk menertibkan keberadaannya," geramnya.

Sedangkan, Sekdes Tonjong, Ada Wijaya mengaku telah melaporkan permasalahan ini ke dinas teknis.

"Pemdes sendiri tidak pernah menginginkan adanya THM di sini. Bahkan sudah memberikan imbauan ke masing-masing pemilik karaoke untuk membongkar usahanya sendiri sebelum ada tindakan polisional dari Pemkab Bogor," tegasnya diamini Kades Tonjong, Didin Sahrudin.CW1 (PAKAR)