Terminal tipe A di Sukabumi habiskan dana 49 M

by 3470 views

Terminal tipe A yang di targetkan akan segera beroperasi di tahun 2016 ini menjadi hal yang sangat di tunggu oleh masyarakat kota sukabumi,pasalnya keberadaan terminal sudirman yang letaknya ada di kecamatan warudoyong sudah tidak lagi dipergunakan untuk aktifitas turun naik ribuan penumpang.
Selagi tuntutan masyarakat "emang pembangunan terminal ini mah udah lama banget,ngga beres beres kemaren bilang nya mulai di buka udah lebaran"kata fazar yang merupakan warga sekitar sabtu(6/08/2016).
Menurut keterangan juga,keberadaan terminal lama tidak mampu menampung ratusan armada dari luar provinsi.sehingga hampir setiap pagi,kendaraan angkutan massal meluas hingga jauh ke ruas Jalan Sudirman.
Pembangunan terminal tipe A itu kata Hanafi Zain,akan menjadi barometer aktifitas kegiatan masyarakat.Terminal tidak hanya diperuntukan antar daerah di Jawa Barat dan DKI Jakarta.tetapi dipergunakan bus lintas sukabumi "kendqti masih dalam tahap uji coba,tetapi optimis keberadaan terminal baru dapat segera dioperasikan secepatnya"kata sekertaris Daerah (Sekda)kota Sukabumi,Hanafi Zain. 
Pembangunan terminal ini telah menghabiskan dana 49 M akan menjadi barometer aktivitas kegiatan masyarakat.