Siswi Ini Juara O2SN Catur Perseorangan Putri

by 3887 views

 

BOGOR-Prestasi membanggakan diukir siswi SMAN 6 Bogor, Vania Vindy. Dia berhasil menjadi juara catur perseorangan putri pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional di Jakarta, baru-baru ini. Vania Vindy pun berhak membawa pulang medali emas.

Dikatakan Vania Vindy, tidak mudah meraih juara di O2SN, apalagi dia harus mengalahkan 29 pelajar dari seluruh provinsi di Indonesia.

 “Sangat bangga tentunya bisa memberikan prestasi bagi Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bogor,” ungkapnya kepada PRO, Selasa (2/8/2016).

Diakuinya, sebelum bertanding ia sempat mengalami demam panggung. Terlebih dari beberapa atlet yang berlaga, ada yang sudah masuk kategori senior di kelas yang diikutinya. Namun akhirnya mampu melewatinya karena saat laga berlangsung ia mendapat pendampingan dari ayah tercinta dan pendamping dari Disdik Kota Bogor.

“Saya berusaha tetap fokus dan tenang saat bertanding,” ucapnya.

Pendamping Disdik, Ike menuturkan, sangat bangga denga torehan prestasi Vania Vindy, apalagi kejuraan ini tingkat nasional.

“Keberhasilan Vania harus dijadikan motivasi bagi pelajar lain,” pintanya.

Sementara, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Disdik Kota Bogor, Jana Sugiana mengungkapkan, dengan semakin banyaknya perkembangan berbagai prestasi diharapkan mampu mendongkrak mutu serta kualitas pendidikan di Kota Bogor.

“Dengan menjadikan rangkaian prestasi anak sebagai barometer kualitas, tentu sekolah serta si pelajar sendiri akan terpacu untuk terus meningkatkan kualitasnya. Dan nantinya akan menimbulkan persaingan postif antara murid ataupun lembaga,” harapnya.BAL